Posted by : Bank Makalah Minggu, 23 Agustus 2015

Dunia perkuliayahan mungkin bagi kita sebagai anak SMA impian pertama yang harus di capai. sama sih kawan aku dulu juga berfikir seperti itu, kuliyah adalah impian terbesar ku, namun biaya adalah salah satu penghalang yang terus menhantui ku, namun dengan tekat yang kuat aku akhirnya bisa menjadi seorang MAHASISWA yang selama ini aku idamkan.
Nih mau berbagi tips bagaimana agar kita bisa kuliayah bagi kita kalangan menangah kebawah seperti saya, ini kawan tips nya:
1. TEKAT
   tekat kawan kawan harus besar, jangan baru tersandung batu krikil saja dah tergoyahkan.

2. YAQIN
  yaqinkan diri kawan- kawan semua keinginan kawan terpenuhi, salah satunya dalam setiap doa-doa yang kita ucapkan selalu selipkan kaliamat " ya rabb hanya kepada mu saya meminta, izinkan saya untuk membahagiakan ortu saya dengan cara mendekatkan saya dengan cita cita hamba ya allah yaitu dengan cara kuliyah."

3. MENABUNG
  kawan kawan ingat dengan pepatah lama nggak? " Rajin menabung Pangkal kaya" nah pepatah dulu memang benar sekali kawan, pokoknya menabung nggak akan rugi deh. mumpung kawan - kawan atau adik-adik mash SMA menabunglah karna biaya kuliayh enggak murah kawan, jadi kita harus mempersiapkan semua dari sekarang.

4. TEMAN
  pepatah lama bilang banyak kawan akan mendekatkan kita ke cita-cita, itu bener banget kawan. TEMAN mau nggak mau tidak bisa saya pungkiri bahwa teman salah satu jalan yang membantu saya masuk kuliyah, temen temen cari tuh kakak tingkat yang sedang kuliayah, karna kalau kita ada kakak tingkat di universitas mana pun pasti akan mempermudahkan kita. baik dari pendaftaran maupun link BEASISWA. karna kalau kita nggk kenal kakak tingkat pasti akan susah mendapatkan peluang beasiswa.

5. RESTU ORANG TUA
  emmmm walau saya dahulunya nggk dapet restu sihhh... tapi restu orang tua paling enting teman. karna bagaimanapun hanya mereka yang bisa membantu kita dalam keadaan apapun. walau kalian tidak dapat restu tapi suatu saat pasti kalian direstui kok asalakan niat kalian baik. karana orang tua hanaya mau yang terbaik untuk kalian. lambat laun pasti restu orang tua akan ada buat kita asalkan tekat dan kemauan kita kuat.

Mungkin hanya itu yang bisa saya bantu untu adik adikku yang tercinta, kejar cita cita kalian setinggi mungkin mumpung miimpi masih gratis :)
ingat allah tidak akan mempersulit hambanya dalam kebaikan apalagi dalam menuntut ilmu.
oke.....
 semangat kawan kejar masa depan gemilang kalian good job...........

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Total Tayangan Halaman

Popular Post

- Copyright © Dunia Makalah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -